Jasa Suntik Rayap di SolokanJeruk Bandung

[pgp_title]

HP: 081289348221 Jasa Suntik Rayap di SolokanJeruk Bandung,  Pest Control di Bandung menyediakan Jasa Pembasmi Tikus di Bandung , Jasa Penyemprotan Nyamuk Jasa Injeksi Rayap , Jasa Pembasmi Kutu Kucing , Jasa Pembasmi Tawon Vespa Affinis , Jasa Pembasmi Hama  Kecoa di Mobil dan Jasa Pembasmi Hama lainnya.

Jasa Suntik Rayap di  SolokanJeruk Bandung

Rayap yang bersarang di rumah memang sangat merugikan. Rayap ini hidup dengan memakan kayu-kayu yang menjadi fondasi rumah kita. Jika si rayap terus menerus merusak kayu fondasi, maka kayu tersebut lama kelamaan akan semakin rusak dan bukan tidak mungkin jika suatu saat rumah akan roboh. Sebagai hama pengganggu, rayap memilki sejumlah spesies. Selain itu, hewan ini juga hidup berkoloni dengan pembagian kasta di dalamnya.

1.Rayap Tanah
Spesies rayap yang akan kami perkenalkan pertama adalah rayap tanah (subterranean termites). Jenis rayap yang satu ini bisa ditemukan di hampir beberapa daerah di Indonesia. Sesuai dengan namanya, rayap tanah harus memiliki tempat tinggal di dekat tanah untuk bertahan hidup. Hewan ini hidup dengan memperoleh kelembaban yang berasal dari tanah. Meskipun menyukai tempat tinggal yang berada di dekat tanah, jenis rayap ini cukup sering ditemukan di perumahan penduduk. Rayap tanah akan membuat terowongan melalui tanah untuk mengakses tanah atau kayu yang kondisinya lembab. Di musim kemarau, terowongan yang dibuat oleh koloni rayap tanah ini semakin dalam karena mereka membutuhkan kelembaban lebih banyak.

2.Rayap Kayu Kering
Apakah Anda berpikir bahwa rayap hanya menyukai tanah dan kayu yang basah? Anda salah, karena dari semua jenis-jenis raya ada satu jenis yang memakan kayu kering, namanya adalah rayap kayu kering (drywood termites).

Rayap kayu kering hidup dalam koloni kecil. Jumlah koloni rayap kayu kering dalam sebuah kayu yang sama jumlahnya tidak lebih dari seribu ekor. Jenis rayap ini tidak terlalu produktif jika dibandingkan jenis rayap lainnya, tapi kerusakan yang ditimbulkan spesies rayap ini bisa berakibat fatal lantaran keberadaan mereka sulit terdeteksi. Jenis rayap kayu kering bisa menggerogoti jenis kayu apapun yang tidak lembab. Mereka tidak perlu melakukan kontak dengan tanah dan cenderung memilih tempat tinggal yang kadar airnya sangat rendah. Rayap kayu kering adalah spesies rayap yang paling perlu Anda waspadai karena mereka dapat menyerang berbagai jenis kayu di rumah Anda.

3.Rayap Kayu Basah Kebalikan dengan rayap kayu kering, rayap kayu basah (dampwood termites) sangat gemar menempati kayu yang busuk atau lapuk dengan kondisi yang lembab atau basah. Sebagai contoh, jenis kayu yang aman digemari spesies ini adalah kayu yang terkena bocoran air hujan. Rayap kayu basah tidak hanya menyerang kayu di dalam rumah saja. Spesies ini juga memiliki habitat di luar pemukiman penduduk seperti pohon, tunggul, atau kayu yang bersentuhan langsung dengan tanah. Keberadaan rayap kayu basah ini lebih mudah dideteksi dari rayap kayu kering.

Jenis Rayap yang Paling Merugikan
Dari ketiga jenis-jenis rayap di atas hanya ada dua jenis rayap yang dirasa paling merugikan, yakni rayap tanah dan rayap kayu kering. Kedua spesies ini berpotensi merugikan manusia karena mereka dapat menimbulkan kerusakan pada tempat tinggal atau bangunan lain.

Rayap tanah sebenarnya memiliki tempat tinggal di dalam tanah. Namun, spesies ini mencari makan dengan membuat terowongan yang membawa mereka ke kayu. Jenis kayu yang digemari rayap tanah sudah pasti kayu yang lembab. Spesies rayap tanah bertanggung jawab atas kerusakan bangunan atau gedung di Indonesia hingga 8,68 triliun setiap tahunnya. Jenis rayap lain yang sangat merugikan manusia adalah rayap kayu kering. Seringkali keberadaan rayap ini terdeteksi secara terlambat. Ketika kayu sudah mulai keropos, biasanya manusia baru menyadari keberadaan rayap kayu kering ini.

Satu koloni spesies ini akan tinggal di dalam kayu yang sama. Mereka akan makan kayu bagian dalam selama siang malam dan hanya menyisakan kulit luar kayu sehingga manusia tidak menyadari keberadaan mereka. Rayap kayu kering sangat gemar menyerang kusen pintu, jendela, sampai dengan daun pintu. Jadi, meskipun kayu di rumah Anda tidak lembab hal tersebut bukan menjadi jaminan bahwa tidak ada rayap yang bersarang di rumah Anda.

Namun, jika diperhatikan keberadaan rayap kayu kering ini terkadang menimbulkan suara lembut seperti ada aktivitas di dalam kayu. Kasta Koloni Rayap Setelah mengenal jenis-jenis rayap, kami akan mengajak Anda untuk mengenal setiap kasta yang terdapat dalam koloni rayap. Hama yang satu ini memang selalu hidup berkoloni. Namun, dalam setiap koloni ada pembagian kasta yang menentukan aktivitas rayap sehari-hari. Berikut adalah kasta-kasta yang terdapat dalam koloni rayap: Raja dan Ratu Rayap Sama seperti semut, raja dan ratu rayap bertugas untuk melanjutkan reproduksi di dalam koloni.

Penampilan ratu dan raja rayap ini sudah berupa laron. Jadi, ketika laron terbang keluar dari sayangnya, mereka akan mencari pasangan dan melepaskan sayapnya untuk mencari tempat tinggal baru. Ketika sang ratu sudah bertelur dan telur-telurnya menetas, raja dan ratu rayap ini akan merawat anak-anak mereka sampai bisa menggantikan tugas koloni.

Rayap Pekerja
Rayap pekerja atau “the destroyer” adalah kasta rayap yang memiliki peran sangat besar di dalam koloni. Kasta perusak ini bertugas memberi makan, merawat koloni, sampai dengan menggali sarang untuk tempat tinggal koloni mereka. Dapat dikatakan bahwa rayap pekerja ini selalu melakukan tugas-tugas kasar. Kasta inilah yang paling bertanggung jawab pada kerusakan struktur bangunan yang diserang oleh koloni rayap.

Rayap Prajurit
Tahukah Anda bahwa dalam koloni rayap terdapat kasta rayap prajurit? Tugas utama dari kasta ini tentu saja untuk melindungi koloninya dari serangan predator lain seperti cicak atau semut. Jika diperhatikan melalui mikroskop, rayap prajurit ini memiliki rahang yang besar. Bahkan, rayap prajurit memiliki cairan lengket yang bisa langsung disemprotkan ke “musuh” ketika mereka merasa terancam.

Rayap Bersayap
Rayap menghabiskan sepanjang hidupnya untuk makan. Baik siang dan malam hewan ini tidak akan berhenti menggerogoti kayu. Rayap baru keluar dari sayangnya ketika mereka sudah memiliki sayap dan siap untuk terbang. Jenis rayap bersayap ini sering kita kenal dengan nama laron. Laron jantan dan betina yang keluar dari sarangnya akan berusaha mencari pasangan dan mencari sarang baru untuk membentuk koloni sendiri. Mereka akan membuat koloni baru ketika laron betina berhasil bertelur. Laron jantan dan betina yang keluar dari sarangnya akan berusaha mencari pasangan dan mencari sarang baru untuk membentuk koloni sendiri. Mereka akan membuat koloni baru ketika laron betina berhasil bertelur. Serba-serbi mengenai jenis-jenis rayap ini tentu bisa menambah wawasan Anda mengenai hewan pengganggu yang satu ini. Mengingat keberadaan rayap ini sulit terdeteksi, maka Anda harus melakukan pengecekan rutin terhadap struktur bangunan tempat tinggal Anda. Jangan sampai rayap memakan habis kayu di rumah Anda sehingga menyebabkan masalah yang serius.

Perlu Layanan Jasa Pembasmi Rayap Profesional di Indonesia, Segera Hubungi Marketing Kami